Bukan Untukku

tak kusesali cintaku untukmu
meskipun dirimu tak nyata untukku
sejak pertama kau mengisi hari-hariku
aku telah meragu mengapa harus dirimu

reff: aku takkan bertahan
bila tak teryakinkan
sesungguhnya cintaku
memang hanya untukmu

sungguh ’ku tak menahan
bila jalan suratan
menuliskan dirimu
memang bukan untukku selamanya

kadang aku lelah menantimu
pastikan cinta untukku

repeat reff

by.Rio Febrian

Kuliah vs Organisasi

Kuliah atau organisasi?Mana yg lebih penting?Ya,di  sini saia akan berusaha menjawab pertanyaan tersebut. Jawaban saia ini adalah berdasarkan pengalaman dan juga tanya jawab dengan beberapa kakak kelas saia (yg lumayan dekat dengan saia). Kuliah di sini adalah yg penting mendapatkan IPK tinggi dan ilmu yang matang. Dan organisasi adalah bersifat pendukung dalam pencarian dunia kerja. Dan seleksi awal dari mencari kerja adalah IPK bukan pengalaman organisasi.

Dan di sini akan saia jelaskan dari om saia yg sudah bekerja,,beliau termasuk memiliki IPK yang lumayan tapi juga nggak tinggi2 banget..waktu mendapatkan kerja beliau juga harus lamar sana sini,,nah setelah ketrima dan bekerja di perusahaan tersebut,karier beliau cepet naik karena pengalaman beliau dalam berorganisasi yg cukup matang dan pengalaman beliau dalam menghadapi massa.

Jadi,kalau bisa sih dua2nya jalan.Keseimbangan itu perlu.Kuliah penting,organisasi juga penting. Akan tetapi jangan lupakan bahwa IPK itu adalah syarat awal dalam mencari pekerjaan.Jadi,organisasi hanya sebagai pendukung karir saja.Tidak baik bila seorang mahasiswa ber IPK 4 sempurna akan tetapi dia nggak bisa bersosialisasi dan hanya menjadi kutu buku. Dan juga tidak baik bilamana seorang mahasiswa aktif dalam berorganisasi tapi sampai lalai dan tidak sempat mengurusi kuliahnya. Itu juga tidak bagus. Jadi,sesuaikan kemampuan kita. Kalau bisa ya jalan dua2nya,tapi kalo nggak ya saia sarankan organisasi cukup 1 saja dan IPK tetap dikejar. Tujuan orang tua membiayai kita adalah untuk kuliah,bukan organisasi. Jadi,jangan kecewakan orangtuamu ya.. ^^

Mulutmu Harimaumu

Assalamu’alaykum..

saia cuman pengen cerita ya sama temen2 semua,khususnya para aktivis dakwah,,begini saya pernah denger kalimat dari salah seorang adek kelas saya,Mohammad Maola,yg isinya begini,

”Pada hari kiamat seorang dihadapkan dan dilempar ke neraka. Orang-orang bertanya, “Hai Fulan, mengapa kamu masuk neraka sedang kamu dahulu adalah orang yang menyuruh berbuat ma’ruf dan mencegah perbuatan mungkar?” Orang tersebut menjawab, “Ya benar, dahulu aku menyuruh berbuat ma’ruf, sedang aku sendiri tidak melakukannya. Aku mencegah orang lain berbuat mungkar sedang aku sendiri melakukannya.” (HR. Muslim)”

Ya,saya cuman mau mengingatkan aja,seandainya anda adalah para aktivis dakwah dan mengajarkan kebaikan atau berdakwah di sana sini,tapi kok di sisi lain mereka masih melakukannya,

misalnya saja aktivis yg berkoar2 pacaran itu haram dan menerangkan bagaimana batasan2 bergaul dengan lawan jenis tapi kok di sisi lain dia suka nggangguin akhwat lewat sms atau lewat Fb yang sudah dalam taraf berlebihan dan mengganggu si akhwat. Atau kepergok jalan2 di malioboro atau jalan2 di Kaliurang. Wah,bisa berabe tuh… (doh)

Itu jelas kan bertentangan dengan apa yang sudah dia ucapkan. Jadi saia cuman mau mengingatkan aja bagi para aktivis dakwah mohon berkacalah,apakah anda sudah pantas untuk menjadi aktivis,apakah anda sudah siap menanggung apa yg anda ucapkan pada orang lain jika suatu saat anda sendiri melanggar apa yang anda ucapkan. Manusia memang ladang salah dan khilaf,tapi apa yg anda ucapkan bisa jadi bumerang buat anda wahai para aktivis. Dan ini sebenarnya bukan untuk para pembaca tapi untuk diri saia sendiri agar kita selalu berpikir sebelum berkata-kata,berpikir sebelum bertindak, dan ingatlah bahwa apa yg kita ucapkan akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Alloh SWT. Jadi waspadalah..waspadalah.. ^^v

Cinta Terakhir

jangan pergi tetaplah di sini
dengan aku berdua
bagai bulan bintang yang selalu mencinta
setia berdua
pasrahkan semua hatimu mencintaiku

reff:
ini cinta terakhir
yang ingin ku rajut hanya dengan kamu
walau ini susah akan aku tempuh
semua perjalanan

ini cinta terakhir
yang ingin ku rajut hanya dengan kamu
walau ini susah akan aku tempuh
semua perjalanan cintaku

jangan takut aku di sini
untukmu mencintaimu
pasrahkan semua hatimu (cintaku) mencintaiku

repeat reff

cinta ini cinta terakhir untuk kita

repeat reff

cinta ini terakhir untukku
terakhir untukku

by.Anang Syahrini

Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa

Ada saat mengakui
Kesalahan yang ku buat
Ada saat ku mengerti
Setelah ku kehilangan
Senyummu air matamu
Setiamu dulu ku hancurkan

Reff:
Baru aku tahu sakit itu apa
Setelah kau bukan milikku
Baru aku tahu cinta itu apa
Setelah kau hapus cintaku
Yang dulu dalam hatimu

Kini saat ku belajar
Menghargai yang ku punya
*courtesy of FunLirik.com
Senyummu air matamu
Setiamu dulu ku hancurkan

Back to Reff:

Baru aku tahu sakit itu apa
Setelah kau bukan milikku
Baru aku tahu cinta itu apa
Setelah kau hapus cintaku
Cintaku cintaku…
Yang dulu dalam hatimu

Read more: http://funlirik.com/i/indah-pertiwi/lirik-lagu-indah-pertiwi-baru-aku-tahu-cinta-itu-apa/#ixzz0qxxDmKYW

Dunia Akhwat

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Hai teman2 semua,,saia mw cerita nih..hm..tentang dunia akhwat.Yah apa sih sebenernya yg dimaksud akhwat itu?Terus bedanya ama cewek apa?Kalo menurut pandangan saia pribadi akhwat itu adalah sosok wanita yg terjaga dan nggak bisa melakukan banyak hal yg bisa dilakukan oleh cewek.Memang,kita seringkali mengenal kalau akhwat itu selalu yg berjilbab besar dan memiliki nomer partai sekian..hehe..bukan maksud saia promosi kok ^^v.Tapi sebenernya akhwat di sini adalah mereka yg harus melakukan hal2 ini nih 😀  :

(Gbr.Oki Setiana Dewi,pemeran utama KCB)

1. No Pacaran Before Married

Pasti sebagai muslimah yg bener2 mendalami agama tahu dong kalau pacaran itu gak boleh n dilarang sama agama Islam,yg jelas di sini saia menerangkan ttg pacaran sebelum menikah. Sebenernya bukan masalah pacaran halal atau haram tapi dimana batasan pacaran itu sendiri.Dekat dengan lawan jenis itu mah boleh2 saja,tapi kalau sudah bonceng-boncengan,mojok,maen ke sana kemari,wah itu sudah dalam kategori haram..Kalau mau lebih lanjut mbaca mengkaji mending temen2 baca bukunya mas Salim NPSP (nikmatnya pacaran setelah nikah) atau buku yg berjudul Pacaran Haram? Agar temen2 lebih paham. ^^v

2. Berjilbab

Saia gak bilang harus gedhe lo yah,disini saia cuman mw bilang kalo jilbab yg dianjurkan menurut tuntunan Al-Qur’an adalah jilbab yg menutup dada.Terus kalo jilbab yg cuman kecil n digulung menurut saia itu kurang syar’i.

3.Berpakaian muslim

Pakaian muslim yg pantas pakai kalo baju ya yg lebar dan jangan ketat,terus kalo bisa sih pakai rok soalnya celana itu dikategorikan sebagai pakaian yg menyerupai laki2.Seandainya ingin memakai celana juga jangan yg ketat dan membentuk tubuh.

4.Nggak narsis

Ahkwat kok narsis sih?maksudnya narsis kalo difoto,kok fotonya mejeng di sana-sini sih,di FB atau mana fotonya sok manis gt,terus kalo fotonya di komen sama ikhwan2 malah seneng?seharusnya malu atuh,saia dapet dari kata2 Mas Arif Dharmo,

” Wanita,dalam bahasa urdhu adalah’aurat’. Jadi berpikirlah ulang untuk memasang foto di facebook. Jagalah kehormatan diri. Jangan sampai nilai kita jatuh di hadapan Alloh :)”

So,temen2 tharus tahu sendiri kan harus ngapain?hhe

5.Suara jangan merdu2 sendu

Suara wanita adalah aurat,bukan hanya dalam sholat tapi juga untuk hal lain,menyanyi di depan umum misalnya,saia dulu juga sih tp akhirnya lama2 saia malu,he…kenapa suara saia yg merdu bisa dinikmati oleh banyak orang…Terus kalo ngobrol sama lawan jenis jangan yg medayu2 cz laki2 bisa saja berimajinasi yg tidak baik.

Jadi begitulah temen2 ttg dunia akhwat,oh iya kalo misalnya mw memperdalam lagi saia sarankan membaca bukunya Mas Salim ”Agar Bidadari Cemburu Padamu” soalnya disitu sgt diperinci ttg wanita itu seperti apa,di sini saia hanya menjelaskan sebdikit saja.Yah,untuk saat ini saia masih dalam proses menjadi akhwat.Semua butuh proses temen2 gak bisa langsung dan kita juga harus dengan hati tanpa adanya keterpaksaan dari orang lain untuk berubah.Jadi,semangat ya,kita pasti bisa jadi seorang ahkwat sejati ^^

Cinta Yang Agung

CINTA yang AGUNG
Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu’

Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas LAGI ..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu TIDAK perlu mati
bersamanya…

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh

by.Kahlil Gibran

Previous Older Entries Next Newer Entries