Mengulang Mata Kuliah

..Ya.jalan memang nggak selamanya mulus..

IPK semester satu 3.56

Dan semester dua karena saia awal sakit anemia,darah rendah,dan alergi cumi2,hmm..seperti cerita saia sebelumnya,akhirnya saia hanya bisa mengerjakan di akhir2 saia…ternyata nilai akhir intermediete saia cuman C+

Kecewa..saia sudah bilang sama bapak saia akan mengulang karena saia merasa nggak maksimal di semester dua ini,

saia sangat sensitif anaknya,jadi saia jadi nggak nafsu makannselama 3 hari,

walaupun saia sudah bilang mau ngulang tapi saia masih merasa sudah mengecewakan orangtua saia.T.T

Oh semoga ini yang pertama kalinya,,NO_more. huhu…

Ya ALLOh mudahkanlah jalanku,,untuk kedepan,,hari ini dan seterusnya,,

saia pengen lulus dengan IPK cumlaud,lulus maksimal 4 tahun amin ya Robb…

Hanya Engkau yang tahu dan mampu memudahkan segala urusanku..

Laa hawla wala quwwata illa billah..

Ridoilah selalu langkahku untuk menggapai mimpi2ku..

Maafkan aku ayah,ibu,, 😦

Yah..

dan akhirnya saia pun memutuskan untuk mengulang intermediete di semester antara tapi baru selepas semester 4..

Hmmm…tapi alhamdulillah dengan nilai C+ itu saya masih bisa mengambil advance accounting untuk tahun depan! ^^

Yuppy yups..saya harus bisa mandiri untuk mata kuliah ini.! Tidak boleh menggantungkan teman karena ya..saya memang harus bisa dan kalaupun tidak bisa saya mau minta tanya dosen saja.

Dan saya pun akhirnya menyadari kalau kegagalan saia di mata kuliah ini adalah tanpa adanya asdos padahal mata kuliah intermediete sudah tergolong sulit. Kata2 kakak kelas malah intermediete lebih sulit dari advance. Maka dari itu peran asdos itu penting. Tujuannya yaitu untuk membantu agar mahasiswa bisa lebih memahami materi yang diinginkan apabila dosen ybs tidak kurang jelas dalam menerangkan.

Seperti di mata kuliah cost accounting misalnya,saya rasa tanpa mbak Vicky saia juga nggak akan mudeng dengan pelajarannya.

Ya,begitulah teman-teman.

Semoga saya akan selalu semangat dan ini dijadikan pelajaran untuk hari-hari saya selanjutnya 🙂

Iklan

Pindah Kos

Hahahaha..akhirnya bulan Juli depan aku pindah kos juga,,

hmm…tadi baru aja pulang dari hari pertama semester antara. di pertengahan semester 1 dan dua. Cuman 8 sks tapi bayarnya mahal 1 sks 160.000,jadi totalnya 1.280.000,,sepertinya memang buat bisnis ini. Haghaghag.

Oh ya saia gak mau bicara soal semester antara,tapi mau bicara tentang kenapa saia pindah kos2an . Karena kos2an saia yg sekarang ini:

1. Kurang ventilasi

Emang sih awalnya aku cuekin

2. Nggak ada sinyal hape

Wah ini saia jadi kerepotan karena saia jadi telat mendapat kabar pengumuman adanya kelas yg dipindah atau kabar2 yg smsnya nyampeinya telat >.<. Bisa berabe juga nih.

3. jalan di depan saia rame banget

Sebenernya ini bukan masalah gedhe sih tapi kan saia susah nyabrang orangnya kalo nyabrang jadi menghambat juga nihh

4. Tempat parkirnya sempit

Semakin banyak yg ngekos di sini dulu ada kamar kosong sekarang udah penuh tapi tempat parkirnya udah nggak bisa dilebarin lagi. Huhuh.

Oh ya maka dari itu saia pengen pindah kos,semoga saja kos2an saia yg baru memberi kenyamanan yg lebih dari yg sekarang. Soalnya yg ini bapak saia yg milihin dan buru2 banget nggak survei sana sini. T_T. Btw. ini saia kasih tw tips-tips memilih tempat kos yg baik :

1. Murah

Waktu seleksi awal ceile..kaya apa aja,kalo saya harga kos2an dulu. Bukan murah sih tapi terjangkau. Jadi kita harus menyesuaikan dengan pendapatan orang tua.

2. Lingkungan

Lingkungan sangat mempengaruhi kalian. Jadi pilihlah lingkungan kos yg aman dan teman2nya baik. Jangan sampai mudah terbawa arus dan kesana kemari tanpa punya prinsip. kalo misalnya kita mendapat lingkungan yg kurang bagus ya tetap harus menjadi diri sendiri. Jangan selewengkan amanah dari orangtua bahwa kita tinggal di kosan bukan untuk mencari kebebasan tapi agar kita mandiri tapi tetap harus belajar.

3. Sepi

Kalau bagi saya sepi itu penting soalnya saia gak bisa belajar kalo berisik >.<

4. Ventilasi vukup

Huah udah ngerasain deh kurangnya udara segar juga mengganggu kenyamanan belajar

5. Kamar mandi

Perhatikan kebersihan kamar mandi dan jumlah kamar mandinya. Butuh antri nggak. Dan saia sarankan kalo kamar mandi mending milih yang di luar aja, soalnya kalo kamar mandi di dalam nanti jadi lembab kamarnya.

6. Tempat parkir yang luas

Tempat parkir yang sempit bikin susah ngeluarin motor,kalo gini nanti juga bisa bikin telat kuliah lho :p

7. Sinyal Hape penuh

Hahahhaha.. sudah saia utarakan seperti di atas ^^

Yaudha deh dan saya harap dengan kepindahan saia bulan depan semoga mendapatkan tempat yg lebih nyaman untuk belajar. Amin, :))

Suatu saat saya akan ke sana

Teman-teman,saya punya cita-cita ingin pergi ke beberapa tempat yang ada di dunia..he..ini nih.. 🙂

1.Edensor

Hm…….walau belum baca novel yg ini saya pengen ke Edensor..pas searching2 di google terus dapet info kalo Edensor adalah salah satu desa kecil yg ada di Derbyshire England yg masih kental dengan bangunan2 asli ala inggrisnya..keren..saya bacanya baru Sang Pemimpi…bagus ceritanya sampai terharu deh..hiks :'(. Pengennya besok kalau udah punya uang banyak sama udah kerja atau kalau dapet kesempatan untuk study exchange ke luar negeri..Makanya ni saya mau meningkatkan belajar bahasa Inggris biar bisa ke luar negri ^^

2. Bandung

He..Bandung kota kembang,Bandung lautan asmara..ups! No..no…no..tapi bukan itu yg akan saya katakan,,

hm…pengen ke Bukit Bintang yg ada di film DeaLova sama ke Boscha yg di Petualangan Sherina… :). Liburan semester ini ada SP jadi nggak ada kesempatan untuk ke sana..Insya Alloh liburan semester 3 pengen ke sana ^^

3. Mekkah

Rukun Islam yang ke-5 yaitu naik haji..Pengen lah,siapa sih umat muslim yg gak pengen ke Mekkah?hehe. Saya pun juga begitu kok,tapi besok pengennya bareng sama suami..tapi kalau saya diizinkan untuk umroh dengan biaya sendiri mau2 juga..amin..^^

Teman-teman doakan saya ya biar bisa ke sana walaupun harus menunggu beberapa tahun lagi.. 🙂

Saya dan UII

Syalalalla…

Mari kita awali dengan bismillahirrohmanirrohim…

Yah,kawan2..akhirnya,,disinilah saya terdampar..karena tidak diterima di akuntansi UGM tentunya,,

dan juga lingkungan yang jauh berbeda dengan lingkungan ugm karena UII dikenal kampus glamour dan mewah dan apalagi dengan lingkungan SMA saya yg sangat sederhana dan religious…

Memang saya agak kesulitan mencari teman dekat disini..harus independen!kemanapun saya pergi sendiri..hh..seperti anak autis saja..tapi tak apalah..saya harus kuat dan nggak boleh menggantungkan orang lain.!SEMUA CUMAN BUTUH WAKTU.!

Hufff..hufff……….memang sih sebagian orang menganggap UII adalah universitas swasta dan dianggap sebelah mata karena swasta..

tapi saya akan mencoba dan berusaha bahwa saya pasti juga bisa kok sukses di sini..seperti alumni2 UII lainnya nyatanya juga udah banyak yg kerja di perusahaan bahkan perusahaan asing…ya..saya pasti bisa..!

Tapi beginilah kawan alur ceritanya,,

Semester 1 berjalan dengan baik2 saja..hm..saya masih bisa mengikuti pelajaran walau agak santai..yah santai tapi serius maksudnya belajar disambi online..ngegem farmville…fesbukan,wall2an…memang ada pelajaran yg ternyata nilai saya gak begitu memuaskan.di ekonomi cuman dapet B- T_T..Tapi alhamdulillah IPK saya lumayan 3.56…

huaaaaaaaaaaa…..

dan semester dua pun berjalan,…nananana…

waktu bergulir seperti roda..secepat kilat….lebih cepat dari yang kurasa..

rasanya baru semester kemarin saya masuk sekarang sudah mau UAS..

huhu..saya pesimis sekali dengan satu makul intermediete accounting..

pasalnya waktu awal2 kuliah saya divonis (hahaha) kena anemia dan darah rendah jadi selalu tidur di kelas dan tidak memperhatikan pelajaran,,pra UTS saya 15 T_T

yah..kemudian nilai MID saya lumayanlah…walaupun belum bisa dikatakan bagus…tapi pra UAS sya kembali jelek karena dosennya mengubah soalnya..sy sbenernya udah donk materinya tapi karena gak begitu memahami soalnya pakai bahasa inggris..

Oh ya ALLOH saya hanya bisa pasrah pada-Mu…

mudahkanlah segala urusanku,,,

saya gak mau mengecewakan hati orangtua saya ya ALLOh…

Hanya berharap keajaiban dan saya tahu Engkau Maha Berkehendak…

Amin ya Robb..

Ya ALLOH berilah hamba kemudahan mengerjakan soal UAS besok…

Moga cita2 hamba terpenuhi untuk lulus 3.5 tahun…dan dengan IPK yang bagus…

Ya ALLOh…saya takut gagal..takut..tapi saya yakin saya bisa dan dengan pertolongan-Mu…

dan tiada daya dan upaya hanya karena-Mu…

😥

Mimpi-Mimpi Saya yang Tertunda

Semua ini berawal dari ketidaknyamanan saya di jurusan Kimia UGM,,yah.. karena apa ya,? Saya sendiri tidak mengerti,,sepertinya karena hanya jatuh di pilihan ke 2,,jadi saya merasa malas dan tidak bersemangat kuliah,,dan juga saya tidak begitu tertarik menghafal unsur2 dan senyawa2,,dulunya juga saya kurang mantap karena bingung pilihan 2 mau diisi apa -____-,,

Akhirnya…

Pada malam itu ayah saya memergoki saya menangis tersedu2 di kamar,So… saya berani mengatakan kalau saya ingin pindah jurusan,hohoho…

Setelah itu dilanjutkan dengan kegagalan saya masuk UM UGM 2009 di jurusan Akuntansi. Waktu itu saya hanya memilih Akuntansi doang dan mengambil akuntansi UII sebagai cadangan.! *Goodbye MIPA* (^_^)b

Entah kenapa, padahal saya merasa lebih banyak belajar waktu UM 2009 daripada 2008, tapi kog malah gagal T___T (dan sepertinya saya menyadari waktu itu saya lagi maniak2nya facebookan dan update status plurk >,<)

Cukup sudah kegagalan saya dan akhirnya saya pun masuk akuntansi UII,,sebenarnya ayah saya kurang rela melepaskan nama baik UGM,,(kalo saya sih rela-rela saja,hehehe). Toh,menurut saya yang penting niat dan semangat menuntut ilmu bukannya universitasnya,ya kan,?? :p

Dan akhirnya saya disuruh masuk program Internasional (biar swasta tapi lebih keren dikit katanya :D). Yah, akhirnya saya bisa mencapai nilai TOEFL yang standar2 saja buat masuk program tersebut,(maaf tidak usah disebutkan,karena ini rahasia perusahaan =))

Buat sekalian promosi nih,kalo ikutan program internasional lebih dimudahkan buat ke luar negri atau study exchange,,ya entah bagaimana caranya kakak2 angkatan saya juga masih bertanya2, ada yang ikudan forum di internet atau mencari2 brosur,dan saya jadi tidak begitu kecewa lagi deh karena gagal masuk UGM. Toh, di sini saya malah bisa masuk program inter gitu loh B-) ,kalo ketrima akuntansi UGM belum tentu bisa karena mbayarnya juga mahal 17 juta persemester, kalo di sini cuman 5 juta lho (ya setidaknya lebih murah dan saya masih mampu untuk membayarnya,alhamdulillah). Selain itu bahasa inggris juga sangat dibutuhkan untuk persaingan mencari kerja saat ini, jadi ya lumayanlah saya bisa sedikit2 sekarang, =).

Keinginan saya buat ikudan study exchange jadi tambah gede setelah tahu banyak temen2 yang udah pada ke luar negri, bagaimana caranya kalian teman2,,beritahu saya,? -___-. Dan saya ingin menaikkan nilai TOEFL tanpa harus les,hm…mungkin saat ini saya akan mulai membaca novel atau buku2 cerita yang berbahasa inggris saja,pasti bisa :D. Kalau saja tidak kesampaian, saya berharap untuk S2 saja keluar negri,hohoho… Tak apalah mempunyai cita2 yang tinggi,,yang pasti saya percaya Alloh akan memberi ‘hadiah’ atas kegagalan saya selama ini, entah dalam bentuk apapun. Jadi, think positif Alloh pasti akan memberikan yang terbaik.! ^____^

Katarak Hoki

Ini bukan ceritaku. Tapi bapakku. Maklumlah, kalau umur udah menginjak usia kepala empat ke atas udah wajar kalau matnya kena katarak. Dan yang sekarang ini bapakku yang kena. Hahaha. Kalo menurutku siyh, mata itu organ yang penting banget. Coba dipikir, kalo nggak punya mata kita bisa ngapain coba? Jalan, nabrak, makan nggak bisa ngelihat apa yang dimakan, tidur ama nggak tidur sam aja, nggak bisa ngelihat apapun, hehehe.

beautiful-right-eye
Nggak bisa baca, nggak bisa nulis, nggak bisa ngapa- ngapain lagi, selain meraba dan meraba.Pertamanya siyh, udah nyoba berbagai macam pengobatan alternative, kayak terapi pemijatan mata, gurah mata, dan istilah-istilah lainnya tentang mata. Tapi hasilnya nihil. Yawh, kayaknya itu semua Cuman akal-akalan si tukang obat. Tukang tipu. Sebenernya, kita nggak bisa sih langsung menjudge kayak gitu, haha. Tapi yaudahlah, namanya jaman semakin tua semakin susah. Semakin banyak orang jahat dan menghalalkan segala cara. Tapi kalo mau percaya sih boleh-boleh aja, hehe. Asalkan harus berani rugi sekian ribu bila nggak berhasil. Namanya juga manusia. Udah namnya kepepet pasti segala cara. Ibaratnya, orang yang nggak dapet jodoh datengin dukun. Nggak ngelihat dari pejabat sampai presiden, udah kepentok berbagai macam cara, akhirnya pakai cara di luar logika. Karena carea pengobatan alternative nggak bisa, akhirnya paki cara dokter. Waktu itu habis sekitar lima ratus ribuan di obat.

Setelah menyerah pakai obat, akhirnya pakai cara medis deh, di kedokteran mata di yogya. Habisnya sekitar lima jutaan tapi langsung sembuh. Hahaha. Setelah dioprasi matanya langsung ditutup pakai kapas. Sebelah mata ditutup pakai kapas, tapi sebelahnya nggak. Pas waktu itu bapakku lagi jalan pake motor terus nggak nyangka deh akhirnya malah ada ketilang di polisi.

Aku kan lagi bonceng waktu itu. Nah, bapakku yang ketilang polisi STNK-nya kebawa sama ibukku alias nggak ada! Dan bapakku waktu itu malah lagi bawa STNK yang motorku satunya lagi. Hihihihi. Oiya, tahu nggak, aku juga sempat takut juga sama polisi. Eh, akhirnya udah nyampe giliranku yang diabsen. Akal-akalannya bapakku. Gini nih dialognya . . .

Polisi : Maaf pak, mana STNK – nya ya?
Bapakku : Oh ya, ini STNK-nya (ngasih STNK yang palsu karena STNK-nya yang asli lagi ketlingsut dibawa sama ibu)
Polisi : Oh ya, ini, kayaknya STNK yang bukan punya motor ini deh!
Bapakku : (Akting) Hah, masa iya sih pak, kayaknya udah bener.
Polisi : Cobva dilihat lagi, ni teliti dong!
Bapakku : Oh iya, salah! Maaf pak, kemarin habis oprasi katarak (pas itu lagi makai tutup mata sebelah) jadi nggak terlalu jelas.
Gimana nih pak? Saya kan nggak tahu.
Polisi : wah, yang namanya hokum kan harus ditegakkan,, tapi kalau buat saya sih oke oke aja. Nggak papalah, kasihan bapak.Bapakku : jadi nggak ketilang nih?
Polisi : iya iyalah….tapi jangan bilang siapa-siapa ya. Polisi juga manusia, hehehe.Wakakak, habis dari itu aku pengen ngakak. Ternyata lucu juga ya. Hahahaha. Seorang polisi mau membebaskan tahanannya yang habis operasi katarak. Duh…duh….katarak hoki! Makasih katarak….! ***

Duniaku bukan Duniamu,, arghhh !!!

Memang, kebutuhan akan dunia teknologi semakin meningkat. Bukan hanya untuk komunikasi saja, tapi juga berperan untuk kepentingan bisnis, ekonomi, politik, hiburan dan berbagai aktifitas lainnya.

Yang saya bicarakan adalah orang tua saya bukan tipe yang mengikuti perkembangan teknologi alias gaptek . Ya, mulai dari komputer saya ajarkan bagaimana menggunakan word (karena orang tua saya guru jadi banyak kerjaan menulis tugas, dll). Tapi, saat ini bukan hanya komputer yang penting tapi internet dan hape.

komputer

Mulai dari sinilah, orang tua saya tidak menganggap pentingnya internet dan hape selain untuk komunikasi (telepon dan sms). Sehingga, saya harus mencuri2 waktu dan kesemptan untuk ke warnet (seperti minggat ) . Kalo ketahuan ngenet nanti diinterogasi dan dimarahin. Wh, katanya buang2 duit saja.

Yang lebih menyebalkan adalah sekarang hape sudah multi fungsi. Jadi, waktu saya pengen beli hape harus menabung selama berbulan2 karena menurut ortu saya hape saya sudah layak(sms telepon) nggak usah neko2 cari kamera, interentan, dan lain2.

Ditambah lagi, saya agak kecewa karena ayah saya malah membeli mobil padahal keluarga kami jarang piknik2 keluar paiing cuman makan di warung bakso, sedangkan saya sudah berbulan2 menginginkan leptop. (-__-) dan mendahulukan mobil daripada leptop. n Jadi, mobilnya sering dipakai jalan2 sendiri cuman muter2 bukan untuk keluarga.

yA, JADI BEGITULAH temandh2 . Ada yang mau bantu?