How is your life without Internet?

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini kita hidup di jaman modernisasi,jaman global dimana manusia tidak bisa terlepas akan teknologi. Di sini saya akan berbicara tentang internet.

Ya,sebuah kata yg tidak asing lagi di telinga kita. Internet . Berapa jamkah dalam sehari waktu yang kamu habiskan di depan komputer?

Apa saja yg kamu lakukan di depan komputer dg.internet?

Facebookan dan online game sajakah?

:p

Bukan sekedar curhat saja,

di sini saya juga mau mengajak teman2 agar kita tidak menggunakan internet secara berlebihan sehingga tidak kecanduan.

Ya,internet untuk facebook,ym,dan membuka detik.com saja menurut saya sudah cukup kok. Jangan lupa balik lagi ke dunia nyata jangan kelamaan di dunia maya,hehe ­čśÇ

life is paradox. Semakin banyak kita menggunakan internet,maka semakin sedikit pula kita berkomunikasi di dunia nyata.

Bahkan internet bisa menjadi sebuah topeng bagi kita atau bisa menunjukkan pribadi kita yang sebenarnya..

Ya…ya..

Saya sendiri termasuk pengguna internet yg sering dan bahkan saya langganan spidy. Kalo saya yg saya buka situs2 ini ­čÖé

1. Facebook (buat komunikasi sama temen2 lama dan temen2 yg jarang ketemu di dunia nyata,,)

2.Detik.com (biar nggak cupu soal berita2 yang ada di sekitar,soalnya saya jarang nonton tivi makanya baca detik aja :D)

3.Plurk (update status yg nggak penting2 kaya kegiatan sehari-hari,mau tidur,makan,dll)

4.Blog (untuk curhat dan menulis segala macam hal..karena saia suka nulis dan katanya sih kalo orang yg suka nulis itu sensitifitasnya tinggi..dan atau memang dia senang bercerita,dan saia termasuk dua-duanya (^_^)/ )

Ya..saya sendiri yang merasa sudah ketergantungan dengan internet kadang juga bertanya tanya ,,

Bisakah saya hidup tanpa internet?

atau bagaimanakah hidup saya jika tanpa internet?

Iklan

Terimakasih Google Translate

Saya mau mengucapkan terimakasih untuk google translate yg telah membantu saya dalam mengerjakan tugas2 kuliah.

Hmmmm..karena saya masuk program internasional,maka tugas2 yang bersangkutan dengan jurusan saya juga menggunakan bahasa Inggris. Memang bahasa Inggris saya belum bagus2 amat makanya saya kalau bikin tugas masih diketik bahasa Indonesia dulu nanti baru dicopy paste di google translate dan kemudian saya edit di MS words di bagian spelling grammar.

Yah..memang sih kalau dipikir2 bagaimana saia bisa berkembang tapi ini agar pekerjaan lebih cepat dan tidak menyita waktu.

Silahkan dicoba! ­čÖé

Facebook Haram

Beberapa akhir ini dunia disibukkan dengan salah satu situs jejaring sosial yang baru, yaitu fesbuk. Sebenernya, sudah banyak situs jejaring sosial yang lain seperti frienster, yahoomessenger, dan plurk , tapi tidak begitu menggema seperti fesbuk.

facebook-logo-rounded

Nah, isu atau fatwa ulama yang membuat kontroversi adalah bahwa fesbuk haram ! Bukan karena fesbuk buatan zionis Israel tapi karena fesbuk dianggap tidak membawa banyak manfaat dan dianggap disalahgunakan oleh penggunanya.

Padahal, juga banyak keuntungan dari menggunakan fesbuk seperti mendapat teman baru, menemukan teman lama, mengikuti grup2 atau organisasi dunia maya, tagging foto, ikut kuis2seru, travian challenge,dll.

Penyalahgunaan penggunaan fesbuk yang diungkapkan oleh para ulama yaitu jejaring sosial sering digunakan untuk hal2 yang tidak begitu bermanfaat seperti mencari pacar danmenyebarkan video atau gambar2 porno.

Jadi, pada akhirnya tergantung pada diri kita sendiri. Kalau sekedar mencari teman dan berbagi kisah sih gak papa. Dan perlunya UU anti pornografi sudah kah diberlakukan di dunia maya dan direalisasikan oleh masyarakat?

^^

Jadi, bukan masalah haramnya fesbuk atau tidak tapi haram untuk melakukan hal2 yang menyimpang melalui fesbuk. Begitulah,, ^^