Pindah Kos

Hahahaha..akhirnya bulan Juli depan aku pindah kos juga,,

hmm…tadi baru aja pulang dari hari pertama semester antara. di pertengahan semester 1 dan dua. Cuman 8 sks tapi bayarnya mahal 1 sks 160.000,jadi totalnya 1.280.000,,sepertinya memang buat bisnis ini. Haghaghag.

Oh ya saia gak mau bicara soal semester antara,tapi mau bicara tentang kenapa saia pindah kos2an . Karena kos2an saia yg sekarang ini:

1. Kurang ventilasi

Emang sih awalnya aku cuekin

2. Nggak ada sinyal hape

Wah ini saia jadi kerepotan karena saia jadi telat mendapat kabar pengumuman adanya kelas yg dipindah atau kabar2 yg smsnya nyampeinya telat >.<. Bisa berabe juga nih.

3. jalan di depan saia rame banget

Sebenernya ini bukan masalah gedhe sih tapi kan saia susah nyabrang orangnya kalo nyabrang jadi menghambat juga nihh

4. Tempat parkirnya sempit

Semakin banyak yg ngekos di sini dulu ada kamar kosong sekarang udah penuh tapi tempat parkirnya udah nggak bisa dilebarin lagi. Huhuh.

Oh ya maka dari itu saia pengen pindah kos,semoga saja kos2an saia yg baru memberi kenyamanan yg lebih dari yg sekarang. Soalnya yg ini bapak saia yg milihin dan buru2 banget nggak survei sana sini. T_T. Btw. ini saia kasih tw tips-tips memilih tempat kos yg baik :

1. Murah

Waktu seleksi awal ceile..kaya apa aja,kalo saya harga kos2an dulu. Bukan murah sih tapi terjangkau. Jadi kita harus menyesuaikan dengan pendapatan orang tua.

2. Lingkungan

Lingkungan sangat mempengaruhi kalian. Jadi pilihlah lingkungan kos yg aman dan teman2nya baik. Jangan sampai mudah terbawa arus dan kesana kemari tanpa punya prinsip. kalo misalnya kita mendapat lingkungan yg kurang bagus ya tetap harus menjadi diri sendiri. Jangan selewengkan amanah dari orangtua bahwa kita tinggal di kosan bukan untuk mencari kebebasan tapi agar kita mandiri tapi tetap harus belajar.

3. Sepi

Kalau bagi saya sepi itu penting soalnya saia gak bisa belajar kalo berisik >.<

4. Ventilasi vukup

Huah udah ngerasain deh kurangnya udara segar juga mengganggu kenyamanan belajar

5. Kamar mandi

Perhatikan kebersihan kamar mandi dan jumlah kamar mandinya. Butuh antri nggak. Dan saia sarankan kalo kamar mandi mending milih yang di luar aja, soalnya kalo kamar mandi di dalam nanti jadi lembab kamarnya.

6. Tempat parkir yang luas

Tempat parkir yang sempit bikin susah ngeluarin motor,kalo gini nanti juga bisa bikin telat kuliah lho :p

7. Sinyal Hape penuh

Hahahhaha.. sudah saia utarakan seperti di atas ^^

Yaudha deh dan saya harap dengan kepindahan saia bulan depan semoga mendapatkan tempat yg lebih nyaman untuk belajar. Amin, :))

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. anton kalijaga
    Jun 22, 2010 @ 03:00:46

    lah emang mb kos dmn? trus mau pindah kmn??
    profilnya kan d bantul tapi kok pake kos sih,,hehehe

    Balas

    • aulia.imut
      Jun 22, 2010 @ 05:33:19

      ada deh.wahwah nanti kamu kesini lagi kalo aku bilangin.hho.

      iya,kan kuliah saya di jogja jadi bantul sama jogja kan jauh capek je kalau dirumah (:

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: