Dunia Akhwat

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Hai teman2 semua,,saia mw cerita nih..hm..tentang dunia akhwat.Yah apa sih sebenernya yg dimaksud akhwat itu?Terus bedanya ama cewek apa?Kalo menurut pandangan saia pribadi akhwat itu adalah sosok wanita yg terjaga dan nggak bisa melakukan banyak hal yg bisa dilakukan oleh cewek.Memang,kita seringkali mengenal kalau akhwat itu selalu yg berjilbab besar dan memiliki nomer partai sekian..hehe..bukan maksud saia promosi kok ^^v.Tapi sebenernya akhwat di sini adalah mereka yg harus melakukan hal2 ini nih 😀  :

(Gbr.Oki Setiana Dewi,pemeran utama KCB)

1. No Pacaran Before Married

Pasti sebagai muslimah yg bener2 mendalami agama tahu dong kalau pacaran itu gak boleh n dilarang sama agama Islam,yg jelas di sini saia menerangkan ttg pacaran sebelum menikah. Sebenernya bukan masalah pacaran halal atau haram tapi dimana batasan pacaran itu sendiri.Dekat dengan lawan jenis itu mah boleh2 saja,tapi kalau sudah bonceng-boncengan,mojok,maen ke sana kemari,wah itu sudah dalam kategori haram..Kalau mau lebih lanjut mbaca mengkaji mending temen2 baca bukunya mas Salim NPSP (nikmatnya pacaran setelah nikah) atau buku yg berjudul Pacaran Haram? Agar temen2 lebih paham. ^^v

2. Berjilbab

Saia gak bilang harus gedhe lo yah,disini saia cuman mw bilang kalo jilbab yg dianjurkan menurut tuntunan Al-Qur’an adalah jilbab yg menutup dada.Terus kalo jilbab yg cuman kecil n digulung menurut saia itu kurang syar’i.

3.Berpakaian muslim

Pakaian muslim yg pantas pakai kalo baju ya yg lebar dan jangan ketat,terus kalo bisa sih pakai rok soalnya celana itu dikategorikan sebagai pakaian yg menyerupai laki2.Seandainya ingin memakai celana juga jangan yg ketat dan membentuk tubuh.

4.Nggak narsis

Ahkwat kok narsis sih?maksudnya narsis kalo difoto,kok fotonya mejeng di sana-sini sih,di FB atau mana fotonya sok manis gt,terus kalo fotonya di komen sama ikhwan2 malah seneng?seharusnya malu atuh,saia dapet dari kata2 Mas Arif Dharmo,

” Wanita,dalam bahasa urdhu adalah’aurat’. Jadi berpikirlah ulang untuk memasang foto di facebook. Jagalah kehormatan diri. Jangan sampai nilai kita jatuh di hadapan Alloh :)”

So,temen2 tharus tahu sendiri kan harus ngapain?hhe

5.Suara jangan merdu2 sendu

Suara wanita adalah aurat,bukan hanya dalam sholat tapi juga untuk hal lain,menyanyi di depan umum misalnya,saia dulu juga sih tp akhirnya lama2 saia malu,he…kenapa suara saia yg merdu bisa dinikmati oleh banyak orang…Terus kalo ngobrol sama lawan jenis jangan yg medayu2 cz laki2 bisa saja berimajinasi yg tidak baik.

Jadi begitulah temen2 ttg dunia akhwat,oh iya kalo misalnya mw memperdalam lagi saia sarankan membaca bukunya Mas Salim ”Agar Bidadari Cemburu Padamu” soalnya disitu sgt diperinci ttg wanita itu seperti apa,di sini saia hanya menjelaskan sebdikit saja.Yah,untuk saat ini saia masih dalam proses menjadi akhwat.Semua butuh proses temen2 gak bisa langsung dan kita juga harus dengan hati tanpa adanya keterpaksaan dari orang lain untuk berubah.Jadi,semangat ya,kita pasti bisa jadi seorang ahkwat sejati ^^

Iklan

7 Komentar (+add yours?)

  1. kurotsugi
    Jun 10, 2010 @ 09:56:27

    gak boleh pacaran?

    Balas

  2. aulia.imut
    Jun 11, 2010 @ 02:24:53

    sebenernya yg gak boleh batasan pacaran yg diharamkan itu seperti apa…kalau bergaul dengan lawan jenis sih boleh2 saja,,sudah saia jelaskan di situ…

    Balas

  3. aulia.imut
    Jun 11, 2010 @ 02:27:47

    Kurotsugi saia sarankan kamu baca bukunya mas Salim judulnya NPSP nikmatnya pacaran setelah pernikahan sama Siapa Bilang Pacaran Haram karya Azam Syukur Rahmatulloh,,bukunya mas Azam kecil kok tipis tapi sarat makna dan jelas dimana batasan kenapa pacaran dikatakan haram.. Kalo mw pinjem juga gak papa ^^v

    Balas

  4. kurotsugi
    Jun 12, 2010 @ 14:17:33

    udah baca…dan merasa argumennya dipaksakan

    Balas

  5. ryuk
    Agu 21, 2010 @ 09:33:42

    ” Wanita,dalam bahasa urdhu adalah’aurat’. Jadi berpikirlah ulang untuk memasang foto di facebook. Jagalah kehormatan diri. Jangan sampai nilai kita jatuh di hadapan Alloh ”

    klo masang foto d blog beleh g y?
    af1 hanya ingin mengingatkan, ky’nya antum memasang foto di artikel yg berjudul “Aku ingin menikah di umur 23.5”.

    af1 klo lancang…….

    Balas

  6. anung
    Agu 30, 2010 @ 14:08:34

    “Dekat dengan lawan jenis itu mah boleh2 saja” maksudnya boleh sering deket walaupun nggak pacaran mbak? berarti boleh dong campur baur laki perempuan? trus definisi narsis tuh kayak gimana mbak? kalo difoto senyum narsis bukan? kalo foto di atas gimana mbak? maaf mbak, saya cuma kurang paham dan penasaran aja. Barakallahu fiik

    Balas

  7. yuliadinda
    Okt 04, 2010 @ 03:43:33

    yups saya sangt setuju atas penjelasan yg mengenai akhwat…! sasa sekarnag ingin memperbaik diri saya,,, untuk menjadi akhwat agar mendapat pasangan ikhwat

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: