Cinta Bisa Menunggu?

Ada cerita seperti ini…

DublinBusImage

 

“Cinta itu seperti seseorang yang menunggu BIS. Sebuah bis datang, dan
kau bilang
“wah…terlalu penuh, nggak bisa duduk nih! Aku tunggu bis berikutnya
saja”

Kemudian, bis berikutnya datang. Kamu melihatnya dan berkata,”Aduh
bisnya sudah
tua dan jelek begini…. nggak mau ah….”

Bis selanjutnya datang, tapi dia seakan-akan tidak melihatmu dan
melewatimu begitu saja.

Bis keempat berhenti di depan kamu. Bis itu kosong, kondisinya masih
bagus, tapi kamu bilang, “Nggak ada AC nih, gua bisa kepanasan”, maka kamu
membiarkan bis ketiga pergi. Waktu terus berlalu, kamu mulai sadar bahwa
kamu bisa terlambat pergi kuliah.

Ketika bis kelima datang, kamu langsung melompat masuk ke dalamnya.
Setelah beberapa lama, kamu akhirnya sadar kalau kamu salah menaiki bis. Bis
tersebut jurusannya bukan menuju kampusmu tp kepasar :p!!!

Moral dari cerita ini, sering kali seseorang menunggu orang yang
benar-benar
“ideal” untuk menjadi pasangan hidupnya. Padahal tidak ada orang yang
100% memenuhi keidealan kita. Tidak ada salahnya memiliki persyaratan untuk
“calon”, tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada “bis” yang
berhenti di depan kita (tentunya dengan jurusan yang kita inginkan).
Apabila ternyata memang “bis” itu tidak cocok, kita masih bisa berteriak,
“Kiri” dan keluar dari bis. Maka memberi kesempatan pada “bis”, semuanya
bergantung pada keputusan kita. Daripada kita harus “jalan kaki menuju
kampus”
dalam arti meneruskan hidup ini tanpa kehadiran orang yang dikasihi. Cerita
ini juga berarti, kalau kita benar-benar menemukan bis yang “kosong,
masih baru, dan ber-AC, dan tentunya sejurusan”, kita harus berusaha
sekuat tenaga untuk memberhentikan bis tersebut dan masuk ke dalamnya,
karena menemukan bis seperti itu adalah suatu berkat yang sangat berharga
dan sangat berarti tapi tidak semua orang yang mendapatkannya.

Nach…kamu termasuk yang mana ?

Atau..tetap..nunggu di halte…sampai Bis yang diinginkan datang…bila tidak pernah datang…badan terasa lelah…maka segera PULANG untuk tidur…dan beristirahat sejenak.. esok hari biar lebih fit nunggu lagi di halte yang sama…atau coba di halte yang berbeda siapa tau…Bis yang di tunggu2 benar datang”

Kadang cinta itu memang membingungkan,, ahahaha,,

maka dari itu bagi saya lebih baik jangan membuat komitmen jika belum siap utnuk menjalin hubungan yang lebih serius,

tapi jika sudah waktunya menjalin hubungan harus benar2 siap berarti kita sudah cukup dewasa untuk mengambil sebuah pilihan dan keputusan ..

dan jangan terlalu lama menunggu seseorang yang sempurna karena tidak akan ada orang yang sempurna, jika sudah waktunya tiba untuk memilih calon pendamping..sederhanakanlah kriteria dan karakter.. pasti keputusan dari Alloh itulah yang paling baik ^^

ada yang bilang :

17-20 : siapa saya

21-25: siapa dia

26-30: siapa saja deh yang penting ada

mau nih jadi perjaka atau perawan tua? ^^

Iklan

Surat Untuk Seorang Teman

Puisi ini saya copy dari sebuah artikel di internet tentang seseorang yang akan berpisah dengan teman SMU nya karena harus berpisah dan melanjutkan studi di bangku perkuliahan.

 1_704494646l

Puisinya sederhana, bahasanya lugu, tapi membuat saya terharu. Berikut ini puisinya :

Hai teman,
Apa kabar?
Lama ku tak berjumpa denganmu…

Masihkah engkau ingat?
Saat2 terakhir kita bersama?
Saat kau tak hentinya bertanya padaku,
Waktunya semakin dekat kawan…
Untukmu pergi..
Dan aku juga…
Akan seperti apakah kita? Aku takut…

Seraya tersenyum aku berkata
Nikmati saja, nikmati setiap detik yang masih kita punya
Dan aku tertawa lepas…
Tapi jauh di lubuk hatiku, aku menangis..
Karna kau telah katakan
ketakutanku yg tak terucap…

Sekarang saatnya telah tiba
Kau telah mengalaminya…
Dan aku juga…
Kau merasa sepi?
Aku juga..
Kau ingin menangis?
Aku juga..
Kau ingin berbalik?
Aku juga..

Saat kuteringat
terakhir kali menggenggam tanganmu
Di antara hiruk pikuknya dunia
Dan kita berjanji
Friend forever!
Aku berharap waktu terhenti
Dan biarkan aku menikmati sedetik lagi bersamamu

Dan sekarang
Mungkin aku telah berubah
Engkau juga
Manusia berubah seiring waktu, kawan
Tapi kenangan2
Persahabatan kita
Takkan berubah
Selama aku masih bisa memandang langit biru

Janganlah takut
Genggamlah tanganku sekali lagi
Aku akan selalu ada untukmu
Dan bersama
Kita kan terbang menggapai impian

Dear friend,
How are you?
How’s life?
Long time not see you….

Still you remember?
The last minutes we were together?
When you kept asking me,
Look.!.The time is coming nearer and nearer
For you to go
And for me…
What will it be? I don’t want it!

Smiling, I tried to calm you down
Just enjoy it, enjoy every single second we have
And I laughed.
But deep in my heart, I was crying
Coz you have said my unspeakable worry

Now, the time has come
And you’re now seeing what it’s like
As I am…
Do you feel lonely?
Me too…
Do you wanna cry?
Me too…
Do you wanna run back?
Me too…

When I remember the last time I hold your hand
Among the crowded world
And we said..
Friend forever!
I hoped the time stop
And let me enjoy one more second with you

And now…
Maybe I have changed
And also you
Men change as time goes, friends
But the memories
Of our friendship
Will not changed
As long as I can see the blue sky.

Don’t be afraid!
Hold my hand once again
I’ll always be there for you
And together we will soar to reach our dreams!

Selamat menikmati… ^^

Semoga berkesan..

Karakter Drama Asia Favorit

Salah satu kesenangan atau hobi saia adalah mnonton film drama asia. Karena menurut saia drama asia itu alurnya menarik dan ceritanya sederhana, tidak lebai seperti sinetron (walaupun ada sinetron yang saia ikuti, seperti Cinta Fitri *ceritanya lebai mode on*).

Beberapa drama asia favorit saia (yang sudah ditayangkan di televise) yaitu Meteor Garden, Princess Hours, Starway to heaven, Full house, my sassy girl Chun Yang, Endless Love, Mars, Putri Huan Zhu, Kabut Cinta, dan Hot shot. Ada beberapa serial drama kaorea yang saia tidak begitu suka karena ceritanya biasa atau pemeran utamanya yang kurang berkarakter, kurang cantik, atau kurang tampan.

Berikut ini karakter2 favorit saya :

  1. Shan Cai dalam Meteor Garden

f94c5bba

Pemeran utama Shan Cai  yang diperankan oleh Barbie Shu merupakan karakter favorit saia, dengan modal wajah cantik yang ndeso dan lugu . Bodynya juga nggak bagus (kurus, tidak tinggi, mungil lebih tepatnya). Pokonya standar bangetlah. Bukan body artis yang wah, seperti model, atau artis ternama. Tapi, di sini menonjolkan inner beautynya : sabar, pengertian, tabah menghadapi cobaan, sederhana, dan pantang menyerah.

Di sini dikisahkan perjuangan Cinta Shan Cai dan Tao Ming Tse yang penuh dengan lika-liku. Shan Cai yang berasal dari keluarga sangant miskin sedangkan Tao Ming Tse dari keluarga ningrat membuat orang tua Tao Ming Tse tidak setuju. Awal kisah cinta juga berawal dari saling benci. Lucu deh, pokoknya dan penuh kesan. Di Meteor Garden II lebih miris karena Tao Ming Tse mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Ditambah lagi ia bertemu dengan gadis lain yaitu Ye Sa sehingga Shan Cai dan Ye Sa memperebutkan siapa yang menjadi pacar Tao Ming Tse. Tapi, karena kegigihan dan kesabaran San Chai menunggu sampai ingatan Tao Ming Tse pulih dan mau sabar memperjuangkan cinta, akhirnya mereka bisa bersatu kembali. ^__^

2. Tao Ming Tse dalam Meteor Garden

Sebenarnya Tao Ming Tse ini berwatak sangat menyebalkan. Sombong, angkuh, mempunyai harga diri yang tinggi. Tapi, di sisi lain dia sangat pengertian dan perhatian pada San Chai. Tao Ming Tse juga mau berkorban demi cinta. Bahkan, dia mau melawan keputusan ibunya yang hanya tergila-gila dengan harta, mengeksploitasi anak agar mendapatkan kelanggengan kekuasaan. Dan, pada akhirnya dia bisa memahami Shan Cai, melihat kehidupan dari sisi lain, kehidupan orang yang miskin dan serba kekurangan. Walaupun Shan Cai punya banyak kekurangan, tapi dengan kebaikan dan ketulusannya, hati Tao Ming Tse bisa jatuh cinta pada Shan Cai .

3. Han Ji En dalam Full house

song-hye-kyo-rain

Han Jiee n digambarkan sebagai gadis yang bodoh, ceplas ceplos, rame, dan menyenangkan. Walaupun hanya karena kawin kontrak, tapi pada akhirnya mereka menjadi jatuh cinta beneran-bener2 jatuh cinta. Di sini, Li yong jai yang awalnya tidak suka dengan sikap Han Jie En dan selalu ribut di rumahnya , akhirnya jatuh cinta. Saingan Han Ji en dalam film ini adalah He Won yang bersifat anggun, penuh hati2, dan elegan. Pokoknya kebalikannya Han Jien yang seadanya, s\eenaknya bicara, dan cerewet. Tapi, akhirnya, Li Yong Jai memilih Han Jien dan Hewon mau melepaskan Li Yong Jai. Sudah 2 kali diputer di tivi lo, nggak gaul kalo nggak pernah nonton!

.4. Chae Gyung dalam Princess Hours

Chae Gyung di sini memiliki sifat yang childish, lucu, bodoh, dan polos. Pasangannya yaitu Shin yang memiliki temperamen cool dan dingin serta berasal; dari keluarga bangsawan. Kisah cintanya juga penuh dengan warna-warni, adanya pihak ketiga yaitu Hyo Rin juga membuat lebih menarik.

5. Yin Tai Ying dalam Hot Shot

Walaupun kesannya permainan bola basket dalam film ini direkayasa dan lebai, tapi saia suka karakter Yin Tai Ying yang berhadapan dengan Jerry Yan, pemeran Tao Ming Tse dalam Meteor Garden. Yin Tai Ying sangat bodoh, seenaknya bisara, berlawanan dengan watak Jery Yan, yang sangat dingin dan tidak banyak bicara. Di sini Jery Yan adalah bintang basket professional sedangkan Yin Tai Ying adalah pemain basket amatiran yang ingin menyaingi Jerry Yan. Yin Tai Ying selalu kalah pada awal2 pertandingn tapi dia selalu membuat kejutan di akhir pertandingan dengan jurus2 andalannya. Penasaran? Saksikan di Hot Shot jam 16.30-17.0 tiap Sabtu dan Minggu di Indosiar. Di sini juga ada perebutan cewek yaitu Chir El , tapi saia tidak begitu suka dengan ceweknya kurang manis sih! Hohohoho.

Tadi itu beberapa karakter favorit di serial drama asia versi saia. Mungkin temand2 ada yang mempunyaiu versi yang berbeda. Atau ada temand2 yang memiliki karakter seperti di drama2 korea misalnya? Hehehehe

Kerja Part Time

Mengatasi kebosanan dalam dunia perkuliahan? Merasa kekurangan biaya dalam mecukupi SPP kuliah dan kebutuhan hidup ? Mengisi waktu luang? Itulah beberapa alasan mahasiswa dan mahasiswi dunia menjamah dunia kerja part time atau kerja sambilan. Di samping untuk mengisi waktu luang, faktor utama dari orang melakukan kerja part time adalah untuk menambah penghasilan.

           komputer

            Kebutuhan mahasiswa di luar perkuliahan sendiri seperti mahasiswa yang keranjingan shoping, ngenet, makan di restoran mewah, beli pulsa, ngegem, dll butuh uang saku yang lebih. So, berikut ini beberapa kerja part time yang bisa dijadikan pilihan :

 

  1. Jualan Pulsa, Cemilan, Produk – Produk Kecantikan atau Barang- Barang Mode

 

Bisa dikatakan profesi ini adalah profesi distributor. Beberapa teman saya yang melakukan kerja part time sebagian besar adalah jualan dan mengambil untung sedikit lebih banyak dari di warung. Misalnya, pulsa sejumlah 5000 dijual 6000/6500, cemilan seperti coklat 500 rupiah dijual 600 atau 650. Memang sedikit lebih mahal sih, tapi karena banyak teman-teman yang membutuhkan dan lebih gampang didapat daripada harus capek-capek ke warung, tetap saja laris lho!

Biar lebih laris lagi, harus lebih pintar dalam bergaul dan menggoda teman-teman supaya mau beli, tapi jangan mekso kalau nggak mau beli. Seperti teman saya ngirimin saya pulsa 5000 padahal saya nggak pesen, akhirnya saya bayar deh!! Tapi itu cuman sekali kok. Hhehe ^_^

 

2. Siaran Radio

 

Ini kerja yang menambah relasi dan ketenaran. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melakukannya, karena harus memiliki kemampuan berbicara alias cerewet dan harus bisa melewati tahap seleksi menjadi seorang penyiar. Hohoho. Tapi, sepertinya asyik lho kalo punya modal dan keberanian. Hanya saja, jam-jam siarannya jangan sampai mengganggu jam kuliah atau jangan terlalu larut malam baut cewek , seperti siaran jam 12 malam sampai jam 1 malam, ntar pulangnya sama siapa hayo?? Nanti malah di jalan ada yang macem2 atau ada yang ngikutin dari belakang. Tuing-tuing!

 

3. Jaga Warnet

Ini juga enak kok kerjaanya , cuman duduk-duduk di depan kompi, bisa nyambi ngenet, terus nungguin pelanggan warnet selesai. Hhe. Tapi, butuh skill juga lho1 Jadi, jangan asal pengen jadi jaga warnet nggak butuh modal skill. ^_^

 

4. Cuci Piring di Restoran

Kalo ini sih, emang rada- rada kasar, tapi biasanya malah anak mahasiswa Indonesia yang kerja di luar negri pada part timenya nyucio piring. Tapi, gajinya kalo di luar negri juga lebih besar nggak gaya gaji cuci piring di Indonesia, hhe. Tapi, hati – hati harus telaten, ntar piringnya pecah lho!

 

5. Guru Les

Pekerjaan ngeles adalah menyalurkan ilmu dan memberikan jasa kepada orang yang belum berilmu alias belum dong. Dapet banyak pahala lho! Selain itu, pekerjaan ini mempunyai cukup banyak gaji tapi sayangnya pake otak kanan alias kalo saya udah males capek mikir di kampus eh, msih suruh mikir lagi. (-_-).

Jadi, saya salut sama mahasiswa2 yang nyambi ngeles, jadi tentor, keren2 deh!

Malamnya harus belajar n bikin tugas 2 kuliah . Wah2, tetep semangat!

 

6. Mencari uang lewat internet

Masang iklan di google adsense, bikin blog, membuat website, dll juga bisa dijadiin penghasilan tambahan yang cukup memadai. Apalagi kalo bisa nulis pakai bahasa Inggris mesti banyak yang nyari. Kerja ini juga nggak bikin capek2 banget. Cuman bikin ide, nulis, terus ngadep kompi.

 

Sepertinya, cukup segitu ide saya, mungkin ada teman – teman yang ingin menambahkan ide untuk kerja part time? Tapi, yang diingat, kewajiban kita adalah belajar di dunia perkuliahan, jadi, sebisa mungkin jangan sampai mengganggu aktifitas kuliah karena selagi kita diberi kesempatan untuk belajar di kampus oleh ortu. Jangan kecewain ortu .Okey!?? ^_^

Wanita vs Pria

Manusia dan wanita diciptakan oleh Alloh dalam bentuk yang berbeda-beda. Wanita itu seperti ini, dan pria itu seperti itu. Beberapa yang saya temukan perbedaan wanita dan pria adalah :

Water lilies

1. Tanggung Jawab

Dari penelitian, wanita lebih bertanggung jawab dalam mengurus anak karena mereka lebih mempunyai sifat yang tidak agresif seperti laki-laki. Oh ya? Oleh karena itu, sebaiknya wanita tidak memiliki pekerjaan yang full-time sehingga tidak memiliki waktu untuk mengurus anak-anaknya.

Dalam Al-Qur’an juga dikatakan bahwa figur seorang pria adalah sebagai pemimpin dan wanita adalah penyayang anak-anak .Jadi, dalam ruang lingkup kecil seperti keluarga lebih baiknya memilih suami yang lebih bisa memimpin bahtera rumah tangga. ^_^

Selain itu, lakilah yang berperan sebagai pencari nafkah pokok rumah tangga, dan wanita sebagai pendukungnya. Di sisi lain, wanitalah yang harus mengandung anak, merawat dari kecil, sampai mereka besar. Wanita yang harus merasakan berkurangnya waktu ibadah karena harus mengalami menstruasi, sakitnya mengandung dan melahirkan. Pepatah juga mengatakan kalau surga ada di telapak kaki ibu lho, bukan di telapak kaki ayah. Jadi, berbaik-baiklah kepada ibu kalian! ^__^

2.  MR V

Siapa itu MR. V? Karena semakin carutmarut dan ketidak jelasan pergaulan remaja saat ini, banyak wanita yang menggadaikan keperawanannya. Tapi jarang sekali dibahas oleh masyarakat tentang keperjakaan seorang pria. Jadi, banyak yang bilang kalau pria itu egois. Begitukah?

Tapi, saia punya cerita, waktu saia sedang beli hape di sebuah counter hape *sensor mode on* . Saat itu, saia sedang menunggu bersama mas penjaga counter karena asistennya sedang membelikan saia kartider.

Di sela-sela waktu menunggu, masnya malah cerita habis putus karena ceweknya itu dijodohkan oleh orang yang lebih berada. Dia juga bilang sedang ingin sendiri dulu . Masnya juga bilang, kalo sekarang mah udah nggak penting lagi mencari cewek yang perawan, susah dhek. Dia bilang , “Lebih baik nggak perawan tapi cocok, daripada perawan tapi nggak cocok” .Nah lho!

Gile aje kan??

So, buat yang percaya ama kata-kata : Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, wanita yng baik untuk laki-laki yang baik..

Jika ingin mendapatkan pendamping hidup yang baik, maka jadilah orang yang baik dulu,,

Bersabarlah, jodoh pasti akan datang !!!